THE VIRO MUSIC GENERATION

Thursday, February 7, 2013

Serumpun Padi

Bangsa Indonesia perlu generasi penerus yang militan untuk memajukan negeri ini, untuk itu dasar dari membangkitkan sikap nasionalis dan kecintaan kepada tanah air adalah melalu mengenalkan lagu-lagu Nasional kepada anak-anak sejak dini, sehingga saat mereka dewasa nanti akan selalu teringat dengan apa yang mereka pelajari pada waktu masa kecilnya, kita mulai dari lagu yang paling mudah, pendek, dengan nada-nada sederhana.

Munculkan sikap patrotik anak-anak kita, Kelak disaat mereka berpergian keluar negeri, kerinduan untuk kembali ke Tanah Air akan tetap ada. Karena anak-anak kitalah yang akan menjadi soko guru bagi Bangsa ini untuk menjadi lebih maju lagi.

Lagu adalah rangkaian syair yang mudah untuk diingat dan di hafalkan walaupun begitu panjang kalimatnya, dengan mengingat syair dan hafal syair lahu-lagu Nasional Bangsa, secara otomatis dalam hati kesil anak-anak kita akan tertanap sikap cinta kepada bangsa-Nya sendiri.

Inilah beberapa contoh anak-anak mempelajari lagu Nasional dengan judul "Serumpun Padi", lagu yang sederhana, namun isi syairnya begitu indah dan luar biasa meceritakan tentang Bangsa Indonesia.

Click di sini untuk menyaksikan lagu " Serumpun Padi "
dinyanyikan oleh anak-anak sekolah dasar, mereka begitu menjiwai ketika menyanyikan lagu ini.
Lagu 1
Lagu 2
Lagu 3 
Lagu 4
Cinta Tanah Air merupakan modal dasar untuk membangun Negeri kita tercinta Indonesia ini.
Tuhan Memberkati Bangsa Indonesia.

(Rody)

No comments:

Post a Comment