THE VIRO MUSIC GENERATION

Thursday, October 4, 2012

Notasi Angka Lagu Anak-anak


Dalam bernyanyi diperlukan latihan dengan tekun dan benar, terutama untuk bernyanyi dengan nada-nada atau notasi dengan tepat.
Coba praktekan lagu " Memandang Alam " dengan membaca notasinya terlebih dahulu sebelum menyanyikan syairnya, agar dapat menyanyi dengan benar.
Jika ingin dibantu dengan iringan piano sederhana untuk membantu membaca notasi angka, silahkan click disini.
Selamat mencoba dan berlatih terus menerus dengan tekun...pasti bisa..!!!!

 Silahkan click iringan pianonya juga disini. Semoga dapat membantu dalam belajar.
Selamat berkreasi didalam seni.  Mari kita kembalikan kejayaan lagu anak-anak yang selama ini sudah jarang kita dengar atau diperdengarkan kepada anak-anak. Berikan sesuai porsi mereka.
Saran, kritik, silahkan dikirimkan disini.


Dan sekarang dicoba menyanyikan lagu " Bagimu Negeri " dengan tanda dinamik, perhatikan tanda dinamik diatas. tanda < ( cressendo) artinya berangsur-angsur keras, dan tanda > ( decressendo ) artinya berangsur-angsur lembut. Jika kedua tanda ini diperhatikan dan dinyanyikan dengan benar, maka akan sangat terlihat keindahan lagu ini dan kemegahannya akan begitu terasa.
Inilah yang membuat lagu semakin indah didengarkan, terkadang terasa lembut, terkadang terasa keras. bagi penyanyipun akan sangat menikmati ketika menyayikan disertai dengan tanda dinamik.
Selamat mencoba.



5 comments:

  1. gan, pada lagu memandang alam, sepertinya pada bar ke 7, seharusnya ada dua nada fi(#4)..jdi penulisan not baloknya benar, yang not angkanya kurang..terimakasih

    ReplyDelete